Pages

Selasa, 14 Februari 2012

Apa Neraka Bagimu Didunia ini?

Kata - Kata Kecilku!
 
Hidup memang tak selalu mulus, kadang di bawah dan kadang di atas. Sama seperti kita saat menjalin hubungan dengan seseorang, kadang tertawa, menangis dan bahkan saling membenci. Tapi semua itu tidak akan pernah lepas dari apa yang kita lakukan dengan hubungan itu. Menjalani setiap problema yang hadir dalam hubungan itu memang hendaknya selalu dengan pikiran dewasa dan tidak egois dengan pendapat masing - masing.

Untuk urusan menjalin suatu hubungan percintaan memang bukan yang pertama kali buat gue, yang harus merangkak mencari dan bartanya ini itu. Seakan - akan anak bayi umur 2 tahun yang perlu bimbingan orang tuanya. Setidaknya udah berbagai macam masalah dan jenis tabiat hingga hubungan terberat yang pernah gue alami. 

Bicara soal cinta, memang sulit untuk di artikan secara biasa - biasa saja. Semua orang yang hidup di dunia ini, membutuhkan cinta, ntah cinta dari orang yang dekat dengan kita (Pacar, Temen) hingga dari orang yang kita anggap number one di hati (Ortu). Gue sengaja nulis ini, sebenarnya gue pengen ngungkapin isi hati gue gimana perasaan gue ngerasain perasaan itu. Mungkin bagi sebagian orang menganggap itu hanya hal yang biasa, tapi tidak untuk orang sudah merasakan indahnya jatuh cinta. Maka berbanggalah buat orang yang bisa mencintai..

Pernah ngebaca tulisan indah sang pujangga. Ia mengatakan "Apa neraka yang paling menyakitkan di dunia ini? Neraka itu adalah ketika kita tidak bisa mencintai!" Great.. Bukan sok peduli atau sok pengalaman dalam hal ginian, tapi yang namanya insan manusia selalu ingin menjadi pembawa informasi dan perubahan yang indah dalam hidup ini. 

Beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam hubungan :

Saling menghargai, menghargai pasangan kita memang sangat perlu. Agar terjalinya keharmonisan dalam hubungan.  
Saling memahami, Kata memahami memang sangat sulit di terjemahkan dalam soal percintaan, karna selalu saja timbul rasa egois yang lebih tinggi di bandingkan dengan kata pahami.  
Saling terbuka, Bukan masuk dalam artian yang negatif, namun disini di tuntut untuk saling terbuka dan saling mengenal lebih jauh apa yang ada dalam diri pasangan kita.  
Jujur, itu perlu. Semua apa yang ingin kita perbuat yang berhubungan dengan masalah hubungan kita patut untuk di bicarakan bersama - sama dengan pasangan agar jangan terjadi salah paham dan saling curiga. 
Yanga terakhir adalah Setia dengan pasangan kita, ya mungkin memang sulit untuk kita yang masih merasa normal dan ingin lebih, karna rasa titik kebosanan memang selalu mengikuti kemanapun kita pergi membawa hubungan yang kita jalin. Disitu lah akan timbul setan - setan yang menjerumuskan kita dalam perselingkuhan dan di akhiri dengan kata break...

Mungkin secara umum seperti itulah beberapa hal yang bisa gue kasih. Semoga bermanfaat Erhyck :)

Grab This Comment Form

 
Powered by Blogger